General

22 Siswa SMKN 1 Batusangkar Diterima di PTN Melalui SNMPTN Tahun 2020

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pengumuman kelulusan peserta SNMPTN Tahun 2020 baru saja dikeluarkan. Terdapat beberapa siswa yang lulus di perguruan tinggi favorit impian mereka.

Berdasarkan rekap data pengumuman kelulusan SNMPTN Tahun 2020 siswa SMKN 1 Batusangkar, sebanyak 22 siswa berhasil memasuki PTN yang diimpikan.

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berhasil diraih oleh siswa SMK N 1 Batusangkar seperti UNAND, UIN SUSKA Pekanbaru, UNP, UNRI Riau, Universitas Jambi, Politeknik Negeri Padang, IAIN Bukittinggi, dan IAIN Batusangkar.

Sebanyak 9 orang siswa berhasil diterima di PTN UNP dengan jurusan Manajemen (NK), Bahasa dan Sastra Indonesia (NK), Bimbingan Konseling, hingga Pendidikan Teknik Elektronika.

Kemudian, sebanyak 2 orang siswa diterima di UIN SUSKA Riau dengan jurusan Ilmu Komunikasi dan Psikologi. Selanjutnya 1 orang siswa diterima di PTN UNAND dengan jurusan Antropologi Sosial.

Di Universitas Jambi lulus sebanyak 1 orang dengan jurusan Ilmu Hukum. Di Politeknik Negeri Padang lulus sebanyak 3 orang dengan jurusan Akuntansi, Sistem Informatika Komputer, dan Teknik Telekomunikasi.

Sebanyak 2 orang di IAIN Bukittinggi dan 2 orang di IAIN Batusangkar dengan masing-masing jurusan Bimbingan Konseling, Manajemen Bisnis Syariah, dan Hukum Ekonomi Syariah.

Sebanyak 18 siswa SMK N 1 Batusangkar berhasil lulus melalui jalur SNMPTN dan selebihnya 4 siswa lulus melalui jalur SPANPTKIN.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button