General

Tax Goes To School di SMKN 1 Batusangkar

Batusangkar, Selasa, 2/3/2021.

Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Batusangkar bekerjasama dengan KPP Pratama Payakumbuh menyelenggarakan kegiatan Tax Goes to School di SMKN 1 BATUSANGKAR pada selasa (2/3). Kegiatan ini dilakukan oleh tim penyuluh KP2KP Batusangkar untuk memberikan pengertian tentang pajak kepada pelajar serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kewajiban membayar pajak. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Pajak Bertutur yang telah diadakan tahun lalu.

Kegiatan Tax Goes to School ini dilaksanakan dengan melibatkan kurang lebih 100 pelajar di SMKN 1 Batusangkar dari Program Keahlian Akuntansi Keuangan dan Lembag. Pada kesempatan tersebut, para pelajar diajak untuk mengenal pajak sejak dini, diantaranya mengenai pentingnya pajak dalam pendanaan berbagai program untuk kepentingan bersama, termasuk bagi pembiayaan pendidikan nasional, pelayanan kesehatan, pengentasan kemiskinan, dan pembangunan infrastruktur.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelajar memiliki kesadaran dini akan pajak, sehingga di masa yang akan datang mereka dapat berkontribusi pada penerimaan negara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button